Pertama kalinya, Unusa gelar ujian proposal skripsi lewat daring

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar ujian proposal skripsi lewat daring. Cara tersebut dilakukan selama perkuliahan secara daring yang dilakukan Unusa selama pandemik penyebaran virus corona.

Direktur Akademik dan kemahasiswaan (AKMAWA) Unusa, Umdatus Soleha M.Kes menjelaskan langkah ini diambil selama proses perkuliahan daring yang dilakukan Unusa. Meskipun merebaknya virus corona tidak menjadi penghalang Unusa untuk melakukan perkuliahan.

“Ujian proposal skripsi ini memang harus kami lakukan untuk memudahkan mahasiswa menyelesaikan skripsi mereka meskipun perkuliahan masih belum bisa dijalannya formal,” ucap Umdatus Soleha M.Kes, Kamis (2/4).

Umdatus menjelaskan selama ini mahasiswa melakukan pengajuan judul hingga bimbingan dilakukan secara daring. “Dengan begitu mudah untuk dilakukan ditengah pandemik penyebaran virus corona ini,” ucapnya.

Dalam ujian tersebut, penguji dari Unusa ini menggunakan aplikasi Zoom untuk memudahkan berkomunikasi. Selain itu mahasiswa juga menampilkan presentasinya kehadapan dosen penguji.

Umdatus menjelaskan jika ujian proposal melalui daring tidak mengalami kendala apa pun. “Jadi sama seperti menguji secara langsung jadi kendala apa pun tidak ada,” bebernya.

Sedangkan salah satu mahasiswa dari program Studi S1 Keperawatan Unusa, Suci Kartika Diana mengaku sempat gerogi saat menjalani ujian proposal skripsi. Namun saat menjalankan sidang, Mahasiswi tingkat akhir ini merasa nyaman untuk menjalankan sidang proposal skripsi secara daring. “Jadi seperti kita bertemu langsung dan tatap muka dengan dosen penguji,” jelasnya. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *