Gelar Seminar dan Workshop PKM, Unusa Dorong Mahasiswa Buat Seribu Proposal

Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset dan Keilmiahan Mahasiswa (Ritmanusa) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar seminar dan workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020. Melalui acara ini, Unusa mengajak mahasiswa untuk menggalakkan seribu proposal.

Direktur Akademik dan kemahasiswaan (AKMAWA) Unusa, Umdatus Soleha M.Kes menjelaskan acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat mahasiswa untuk lebih kreatif dalam membuat penelitian. Dengan cara ini dapat menargetkan seribu proposal.

“Ini cukup baik untuk mengajak mahasiswa untuk sama-sama membuat proposal penelitian yang cukup kreatif,” ungkap Umdatus Soleha M.Kes usai acara di Auditorium lantai 9 Unusa Tower B, Sabtu (15/3).

Dalam seminar dan workshop ini mendapat antusias dari mahasiswa Unusa. Ini terlihat auditorium yang dipadati mahasiswa Unusa dari berbagai macam Program Studi (Prodi).

Sementara itu, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie, M.Eng menilai jika program kreativitas mahasiswa (PKM) dapat meningkatkan softskill mahasiswa. Dengan begitu program dari Menteri Pendidikan mengenai merdeka belajar dapat berjalan baik. “Kampus akan mendukung penuh kreativitas dari mahasiswa untuk mengembangkan softskill mereka,” bebernya.

Dengan adanya kasus penularan virus Covid-19, Jazidie berharap mahasiswa Unusa bisa memanfaatkan kejadian tersebut sebagai salah satu bahan penelitian. “Terlebih Unusa ini cederung di bidang kesehatan jadi semoga bisa menjadi bahan proposal penelitian dari kreativitas dari mahasiswa,” ungkapnya. (sar/rud humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *