Siap Emban Amanah, Pengurus EDSA PBI Unusa Resmi Dilantik

Surabaya – English Department Student Association (EDSA) Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) periode 2020-2021 resmi dilantik, Rabu (26/2) di Gedung Serbaguna RSI Jemursari Surabaya.

Ketua Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Tiyas Saputri, M.Pd. dalam sambutannya memberikan arahan kepada ketua EDSA bersama jajaran kepengurusannya sebagai pedoman selama satu periode kepengurusan ke depan.

“Saya berharap ketua yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan semoga setiap pengurus dapat menjadikan organisasi sebagai ladang untuk melatih soft skill yang nantinya akan merubah kepribadian masing-masing individu ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat menumbuhkan bakat mahasiswa itu sendiri untuk bisa bersaing dalam lingkup internal kampus maupun eksternal kampus. idealnya pengurus sebuah organisasi bukan hanya sekadar kuantitas saja yang memadai, namun kualitas dan loyalitasnya pun harus diperhatikan,” jelas Tiyas.

Sementara itu Nafilatul Muzayyanah selaku ketua terlantik mengajak rekan-rekan pengurus dan seluruh mahasiswa Prodi PBI Unusa untuk tetap solid selama satu periode kepengurusannya.

“Takut melangkah mungkin dialami setiap organisasi, tapi diam bukanlah solusi, karena proses dan pengalaman adalah guru terbaik. Jangan pernah berhenti untuk belajar karena merasa paling benar dan pintar adalah salah. selama satu periode kepengurusan ini tentu akan ada banyak rintangan dan tantangan yang menghadang namun semua itu bukanlah apa-apa jika kita tetap solid dengan mengedepankan semangat kekeluargaan,” jelas Nafila.

Lebih lanjut Nafila menegaskan pentingnya organisasi intra kampus tingkat Prodi ini.

“Sebagai organisasi besar di lingkungan Prodi tentu EDSA PBI Unusa seharusnya mampu menjadi organisasi yang disegani oleh lembaga kampus ataupun pihak-pihak di luar kampus. Karena telah kita ketahui bersama bahwa untuk menunjang akreditasi Prodi, Fakultas atau Universitas sekalipun, sebagian besarnya ditentukan oleh kegiatan kemahasiswaan. Sehingga perlu saya tegaskan bahwa dengan kehadiran EDSA ini mari kita bekerja dengan bersungguh-sungguh karena hasilnya bukan untuk siapa-siapa, ini untuk kita,” pungkas perempuan semester 4 PBI Unusa ini. (Sar/Rud Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *