Unusa Adakan Galang Dana Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Bumi Lombok

Surabaya –  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan penggalangan dana  untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 7 SR pada minggu (5/8/2018) lalu.

Galang dana ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Siaga Bencana (Magana) Unusa yang berkerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim).

Febriani Dwi Sugiarti selaku kordinator penggalangan dana ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 15 mahasiswa dari UKM Magana. Sasaran dari penggalangan dana ini bisa dari elemen manapun baik mahasiswa, dosen, karyawan Unusa dan juga dari masyarakat umum.

“Donasi ini dapat berupa uang ataupun barang-barang, seperti baju yang masih layak pakai, bisa berupa obat-obatan, perlengkapan bayi, perlengkapan sholat, perlengkapan mandi yangmana donasi ini akan kami kirimkan ke kantor PWNU Jatim karena kita sudah bekerja sama dengan pihak PWNU Jatim yang nantinya akan disalurkan langsung ke korban gempa di Lombok” ujarnya saat ditemui di Gedung Tower Lantai 1, kamis (9/8).

Febri sapaan akrab Febriani Dwi Sugiarti menambahkan bahwa untuk saat ini Unusa masih menerima donasi berupa uang tunai yang dapat didonasikan langsung dikotak yang sudah tersedia di Gedung Tower Lantai 1 Unusa. Pihak Magana masih proses pembuatan rekening agar nantinya jangkauannya dapat meluas. Untuk donasi yang berupa barang dapat langsung diberikan ke Magana.

Unusa juga tidak hanya mengirimkan donasi berupa barang maupun material namun juga mengirimkan Tim Relawaan kemanusiaan yang langsung diberangkatkan ke Lombok. Untuk saat ini masih ada 2 mahasiswa Unusa yang dikirim ke Lombok. Mereka adalah Alfi Nur Hanifah dan Sofia Kamala dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan semester 7. Mereka akan berada disana sekitar 1-2 minggu kedepan sesuai dengan kondisi lokasi gempa. Nantinya Unusa akan kirimkan personil lebih banyak lagi jika memang dibutuhkan.

Romi Andriansyah Raspati, salah satu donatur berharap bahwa donasi yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara yang terkena musibah gempa di Lombok.

“Saya rasa tidak saya saja yang berduka disini, seluruh masyarakat Indonesia juga berduka, ini adalah niat yang bagus, Unusa dapat bergerak langsung dalam hal sosial, paling tidak dengan diadakannya galang dana ini dapat mengurangi beban yang mereka alami, saya juga berharap agar pihak Unusa segera membuat galang dana melalui rekening agar jangkauannya meluas, kan ini sedikit repot kita menyalurkannya jika harus ke kampus dulu.” Ujarnya. (nrl/Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *