Sambut Bulan Ramadan, BEM FK Unusa Gelar Pengajian Online

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar pengajian online atau dalam jaringan (daring) dengan tema semuanya pasti ada hikmahnya materi tersebut disampaikan H. Mochammad Ikwan, S.S, M.Si, M.Pd.I. pengajian ini dilakukan untuk menyambut bulan ramadan. Pengajian ini diikuti mahasiswa Fakuktas Kedokteran dan juga mahasiswa dari program studi (Prodi) lainnya yang ada di Unusa.

Kepala Unit Bioetik dan Keislaman FK Unusa, dr. Mustika Chasanatusy Syarifah, Sp.F menjelaskan, pengajian online salah satu usaha untuk menyambung tali silaturahim dan menambah ilmu dalam masa school from home (SFH).

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita, khususnya dalam masa seperti ini untuk tetap menyambung silaturrahim dan menambah ilmu. Semoga menambah manfaat dan mendatangkan berkah, demi generasi yang rahmatan lil’alamin” jelas dr. Mustika, Minggu (19/4).

Kepala Departemen Kerohanian BEM FK Unusa, Naufal Putra Pratama menjelaskan dengan gelar pengajian online ini, dirinya bersyukur selama masa physical distancing masih dapat belajar lebih tentang ilmu agama. “Dengan cara ini kami juga bisa menjalin komunikasi dengan teman meskioun dalam ranah online atau daring,” ucapnya.

Dosen Pendidikan Agama Islam Unusa, H. Mochammad Ikwan, S.S, M.Si, M.Pd.I. menjadi pemateri dalam kajian ini. Dalam kajian tersebut, membahas panduan ibadah bagi tenaga medis dengan kedaaan darurat yang harus mengenakan alat pelindung diri (APD) terus.

Selain itu membahas mengenai ibadah salat Jumat selama pandemik virus corona seperti saat ini. “Dalam kajian itu membahas ibadah selama bulan ramadan yang akan dijalani ditengah wabah virus corona seperti saat ini,” ucap Naufal. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *