BEM FK Unusa gelar webinar Meissner

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar Webinar Medical Online Discussion with Expertise (Meissner) yang diisi oleh dua pemateri dr. Adyan Donastin, Sp.P yang membawakan materi edukasi mengenai Covid-19 serta pentingnya kesehatan mental meski #DiRumahAja oleh dr. Hafid Algristian, Sp.KJ.

Ketua Tim Meissner, Naufal Putra Pratama menjelaskan, webinar ini diikuti mahasiswa dari semua prodi yang ada di Unusa. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait virus Covid-19 yang saat ini merebak di Indonesia. “Ini untuk menambah pengetahuan untuk mahasiswa yang nantinya bermanfaat untuk mengedukasi diwilayah mahasiswa tersebut,” ucap Naufal, Sabtu (19/4).

Dalam seminar ini, ada dua pemateri yang mengisi mengenai edujasi tentang Covid-19 atau virus corona yang dibawakan oleh dr. Adyan Donastin, Sp.P. sedangkan untuk materi kedua dubawakan oleh dr. Hafid Algristian, Sp.KJ terkait pentingnya kesehatan mental meski #DiRumahAja.

Semua materi ini dilakukan melalui online atau dalam jaringan (Daring). Acara Webinar ini dibuka untuk umum, sehingga tidak hanya mahasiswa dari Fakultas Kedokteran saja.

Webinar Meissner diadaka mulai dari keresahan anggota BEM untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa lainnya terkait pandemi virus corona. “Ini untuk menambah wawansan kepada mahasiswa lainnya terkait pandemi virus ini,” ucapnya.

BEM FK Unusa M. Irfan Irwanto menjelaskan acara ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kedokteran untuk mengedukasi masyarakatbterlebih mahasiswa dari Unusa. Dengan dua pemateri ini dapat memberikan pelajaran atau wawasan baru.

“Sehingga mahasiswa Unusa lainnya bisa lebih peduli tentang bahaya virus corona ini dengan mendengarkan penjelasan dari dua narasumber yang kami datangkan melalui daring ini,” ucapnya. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *