Cari ketua umum baru, Kopma gelar debat calon ketua umum

Surabaya – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar debat calon ketua umum periode 2020-2021. Debat calon ketua umum (ketum) ini diikuti tiga orang terdiri dari Moh Abduh dari S1 Manajemen, Alvian Viki dari D4 Analis, dan Dwi Indah Nurmahmudah dari S1 Manajemen.

Debat ini digelar di Kafe Fastron lantai 3 Unusa Tower kampus B di Jalan Raya Jemursari 51-57 Surabaya. Dengan dibuka langsung oleh pembina Kopma Unusa Moh. Ghofirin, M.Pd.

Ketua umum Koperasi Mahasiswa Unusa, Moh Riswanto menjelaskan debat visi dan misi calon ketua umum ini baru digelar pertama kali. Dengan cara ini anggota maupun pengurus kopma dapat mengetahui program kerja kedepannya dari calon ketua umum kopma. “Setidaknya calon ketua umum bisa menjawab tantangan kedepannya untuk memajukan kopma Unusa lebih baik lagi,” jelas Moh Riswanto, Selasa (10/3).

Riswanto menilai melali debat ini dapat mendapatkan pemimpin yang berkualitas untuk Kopma. “Selain itu mereka harus bisa tanggung jawab dengan visi maupun misi mereka saat pemaparan ini dalam debat ini,” bebernya.

Sementara itu pembina Koperasi Mahasiswa Unusa, Moh. Ghofirin, M.Pd menjelaskan jika dirinya mendorong mahasiswa yang tergabung dalam kopma untuk belajar banyak hal di Kopma. Ia menilai jika dalam Kopma, Mahasiswa bisa belajar tiga hal seperti berorganisasi yang baik, berbisnis serta memiliki jiwa sosial.

“Dengan begitu mereka bisa menerapkan tiga ilmu itu untuk didunia usaha maupun tempat kerja yang akan dituju oleh mahasiswa,” jelasnya.

Dalam debat visi dan misi ini, nantinya Kopma akan memilih ketua umum yang baru pada rapat anggota tahunan 2020-2021 pada bulan maret 2020. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *