Minum Multivitamin dan Berolahraga Cegah Penyakit Korona

Surabaya – Meminum multivitamin serta berolahraga merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadi penularan virus korona atau Covid-19. Dengan cara tersebut meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bakteri maupun virus tidak bisa masuk kedalam tubuh.

Salah satu dosen Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Unusa, Dwi Handayani, S.KM., M.Epid menjelaskan virus korona bukan salah satu virus yang menyebabkan kematian. Dengan menjaga pola hidup sehat menjadi salah faktor untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. “Yang pasti makan makanan yang bernutrisi, berolahraga serta minum multivitamin untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh,” ucap Dwi Handayani, Kamis (5/3).

Perempuan yang memiliki kepakaran bidang Epidemiologi ini menjelaskan jika beberapa rempah-rempah ini juga dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. “Semua itu bisa dijadikan obat, seperti temulawak, jahe, dan kunyit,” bebernya.

Dengan kondisi ini, Dwi berharap masyarakat untuk tidak terlalu panik dengan membeli barang yang tidak perlu seperti bahan pokok serta masker. “Masker dibutuhkan untuk seseorang yang sedang sakit atau dokter yang sedang menangani penyakit korona,” beber Dwi.

Untuk menjadi tambahan informasi kepada masyarakat, bahwa virus yang mematikan itu masih mers-cov yang mematikan 35 persen jadi jangan sampai membeli barang yang tidak perlu seperti masker maupun bahan makanan

Dwi mengingatkan masyarakat untuk rajin cuci tangan yang benar. “Jadi intinya harus hidup bersih dalam melakukan aktivitas,” ucapnya. (sar/rud humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *