Unusa Kirimkan Tim Floorball Ikuti Kejuaraan Nasional

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengirimkan tim Floorball dalam ajang Champion League Floorball Indonesia 2017. Tim Floorball Unusa merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang notabene baru di Unusa.

Pembina UKM Floorball  Unusa, Sunanto, M.Pd. menuturkan Floorball adalah olahraga tim indoor atau outdoor yang sudah ada (lapangan basket, voli, bulu tangkis, atau aula) dimainkan dengan menggunakan tongkat komposit dengan ujung plastik yang melengkung, di mana tujuan permainan adalah untuk meletakkan bola plastik ringan ke dalam gawang lawan.

“Floorball sangatlah populer di Swedia, Finlandia dan Swiss, dan juga dimainkan di beberapa negara lain seperti Norwegia dan Republik Ceko. Hal ini semakin populer di banyak tempat lainnya juga, termasuk beberapa negara di luar Eropa, seperti Kanada, Singapura, Jepang, Australia dan Amerika Serikat,” tuturnya saat selesai melawan tim Universitas Negeri Jakarta dengan skor 1-1 di GOR BIMA Universitas Negeri Surabaya, Sabtu (30/9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *