Raih Juara Poster Disabilitas Tingkat Nasional

Surabaya – Mahasiswa Prodi S1 PG Paud Unusa, Patrecia Gitta Asmaradhika meraih juara 2 poster infografis yang diadakan oleh LABPSA (Laboratorium Pengembangan Sosial Keagamaan) Fakultas Ushuluddim UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Patrecia menjelaskan lomba ini diikuti perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan mengirimkan poster infografis. Dengan mengambil tema Menumbuhkan Kesadaran Inklusi Terhadap Disabilitas Jiwa.

Karya mahsiawa PG PAUD semester enam ini memperoleh juara 2 di ajang Nasional tersebut.

“Saya bangga, dengan hasil ini dapat membawa nama Unusa dit tingkat nasional,” ucapnya, Selasa (24/8).

Patrecia menjelaskan, dalam infografis yang ia buat, dirinya menyampaikan tentang upaya membantu mengenalkan dan membantu masalah disabilitas jiwa untuk bisa diatasi. Banyak orang tidak memahami disabilitas jiwa. “Saya berharap melalui apa yanh saya sampaikan dalam infografis tersebut makin banyak orang yang tahu, sehingga masalah disabilitas jiwa bukan lagi jadi kendala,” terangnya.

Patrecia mengungkapkan, jika masih banyak orang yang menganggap disabilitas jiwa menjadi salah satu hal yang dihindari. Sehingga membuat penderita merasa dikucilkan. “Melalui poster dan infografis ini saya ingin penderita bisa tumbuh dengan baik dan diperlakukan layak di lingkungan masyarakat,” bebernya.

Ia berjanji, dengan diperolehnya juara dua, dirinya akan terus berusaha utuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki. “Yang pasti pengalaman ini akan terus saya kembangkan lagi, terutana tentang ilmu ini,” jelas Patrecia.

Meskipun memperoleh juara juara 2, Patrecia berharap melalui poster bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa kepada penyandang disabilitas. “Poster dalam infografis ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas,” ungkap Patrecia. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *