Mahasiswa Unusa Ciptakan Sapuse

Surabaya – Lima Mahasiswa dari Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat sabuk pusar sehat (Sapuse).

Lima mahasiswa ini antara lain Nitya Alfiana Yuniar, Agutin Elok Tresyana, Suci’ Abidah, Hanifah Tyas Ayu Ningsih dan Nur Hasanah membuat Sapuse.

Salah satu tim PKM Unusa, Nitya Alfiana Yuniar menjelaskan jika sapuse ini berbeda dengan sabuk pusar pada umumnya. Dimana sabuk pusar yang dibuat oleh mahasiswa Unusa berbentuk seperti popok.

“Jadi selain sebai sabuk sapuse ini juga berguna untuk sebagai popok untuk bayi sebagai penahan pusar untuk bayi yang mengalami hernia umbilikasis (Pusar bodong),” beber Nitya, Selasa (29/9).

Nitya menjelaskan dibandingkan sabuk pusar yang ada dipasaran mudah bergeser. “Dengan jadi satu sama popok tidak akan bergeser dari pusar,” bebernya.

Sapuse terbuat dari kain yang sangat nyaman untuk bayi serta berbahan kain waterproof sehingga dapat menahan air kencing agar tetap didalam (tidak bocor). Dengan bentuk sebagai popok membuat praktis saat digunakan. “Jadi tidak mudah bergeser dari pusar posisi sabuk penahan pusar tersebut,” ucap Nitya. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *