Cegah Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa KKN Unusa Cek Kesehatan Warga Komplek Koarmada II

Surabaya – Menjaga kesehatan masyarakat Komplek Koarmada II Flat B4, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).
Ketua kelompok 19 KKN Unusa, Pinky Ayu Marsela Arindis menjelaskan jika langkah ini untuk memastikan kesehatan masyarakat terlebih ditengah pandemi covid-19. Pengecekan kesehatan ini dilakukan mulai dari cek tekanan darah hingga cek gula darah dimana mahasiswa mendatangi langsung ke rumah warga.
“Ini untuk memastikan kesehatan dari masyarakat terlebih ditengah pandemi yang memang tidak jarang membuat tekanan darah dan gula darah tidak terkontrol dengan baik,” beber Pinky, Kamis (10/9).
Pinky menjelaskan langkah ini untuk mendeteksi penyakit yang dialami oleh masyarakat terlebih diabetes dan tekanan darah. “Dengan ini masyarakat dapat mengetahui tekanan darah hingga gula darah merek jadi bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat,” jelasnya.
Tidak hanya itu, mahasiswa KKN Unusa juga menggelar kajian islami untuk kalangan remaja atau kaum milenial. “Kajian ini kami gelar melalui aplikasi zoom atau online, meskipun begitu antusias remaja ini cukuo bagus dengan adannya kajian seperti ini,” ungkap Pinky.
Untuk mempersiapkan masa adaptasi kebiasaan baru, mahasiswa KKN Unusa memberikan dispenser hand sanitiszer. “Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona yang sudah cukup banyak korban yang terkena,” kata Pinky. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *