Hima K3 Unusa Bagikan 100 Corona Kit di Tiga Kota

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar bakti sosial dengan membagikan 100 Covid Kit di tiga kota seperti Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Ketua Pelaksana, Nur Muhammad Nuzulul Syufi menjelaskan pembagian ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona yang memang sampai saat ini sudah merebah sangat pesat. Dengan membagikan Corona Kit ini membuat masyarakat lebih peduli untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker hingga rajin mencuci tangan.

“Ini agar masyarakat tersebut tidak tertular virus corona, selain itu pembagian corona kit di tiga wilayah lantaran banyak banyak korban jiwa,” beber Syufi, Kamis (20/8).

Syufi menjelaskan dalam pembagian Covid Kit, mahasiswa memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar. “Ini untuk memberikan pemahaman pentingnya menggunakan masker serta cuci tangan,” ucapnya.

Corona Kit ini berisikan tiga masker serta hand sanitizer. Pembagian ini dilakukan mahasiswa Prodi K3 Unusa serentak. “Kami juga memasang poster himbauan 5S seperti Selalu menggunakan masker, Selalu cuci tangan menggunakan sabu, selalu hindari bersentuhan secara langsung, selalu gunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak 2 meter,” ungkap Syufi.

Dengan pembagian ini, Syufi berharap masyarakat lebih tersadarkan akan menjaga kesehatannya. “Sehingga dapat mengatasi penyebaran virus corona di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo,” jelasnya. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *