Tim Pengabdian Masyarakat Prodi D3 Kebidanan Bagikan 50 Sembako

Surabaya – Tim Pengabdian Masyarakat dari Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Fakuktas Keperawata dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya membagikan 50 bungkus sembako dibagikan ke warga yang berdampak ekonominya karena Covid-19 yang ada di Sidoarjo.

Dalam tim pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh dua dosen prodi D3 Kebidanan Unusa, Nur Masruroh,SST.,M.Keb dan Fauziyatun Nisa’,SST.,M.Keb.

Salah sati tim pengabdian masyarakat, Masruroh menjelaskan pengabdian masyarakat kali ini membagikan sembako untuk warga yang berdampak ekonominya ditengah pandemi. Ini dilakukan untuk membantu mereka yang terkena dampak terutama dampak ekonomi.

“Dengan adanya dampak ekonomi ini berdampaknya angka kasus kekurangan gizi meningkat tajam dan bermuara kepada penurunan daya tahan tubuh,” ujar Masruroh, Senin (13/7).

Pemilihan pengabdian masyarakat ini di Sidoarjo, lantaran sebanyak 11 juta orang terancam terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan. Bantuan pemberian sembako juga telah diupayakan oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo untuk 135 ribu kepala keluarga.

Dengan kondisi ini membuat Masruroh dan Nisa’ melakukan pengabdian dengan memberikan kebutuhan pokok. Pemberian sembako ini untuk masyarakat yang membutuhkan seperti tukang becak, tukang tambal ban, tukang sampah, pemulung, pengemis dan lain sebagainya.

“Ini karena perkerja ini yang mengalami dampak ekonomi yang drastis jadi bantuan ini akan beresiko terjadinya kekurangan gizi dan rentan terkena penyakit,” ucap salah saru tim pengabdian masyarakat, Nisa’.

Dalam kegiatan ini, tim membagikan paket yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan sebagainya. “Karena kebutuhan itu yang banyak dibutuhkan masyarakat luas,” tukas Nisa’. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *