Tertarik Fasilitas Unusa, Puluhan Siswa SMA Progresif Bumi Shalawat Lakukan Studi Banding di UNUSA

Surabaya – Puluhan Siswa SMA Progresif Bumi Shalawat mendatangi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk melakukan kampus visit.

Kegiatan ini diterima langsung oleh Kepala Humas Unusa, Mohammad Ghofirin, M.Pd di ruang CBT lantai 7 Unusa. Siswa-siswi SMA Progresif Bumi Shalawat melihat beberapa fasilitas Unusa mulai dari laboratorium dan beberapa kelas yang ada.

Dalam sambutannya Mohammad Ghofirin meminta siswa SMA Progresif Bumi Shalawat untuk lebih teliti dan dicermati betul jurusan yang akan diambil saat kuliah.

“Berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki Unusa, tujuannya untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Kriteria menentukan kampus untuk studi lanjut, tidak boleh sembarangan, para siswa harus jeli, bisa dilihat dari akreditasinya hingga fasilitas yang dimilikinya,” ungkapnya, Selasa (25/2).

Guru BK SMA Progresif Bumi Shalawat, Regina Zahara S.Sos.I menjelaskan dipilihnya Unusa sebagai tempat kamlus visit karena antara Unusa dengan sekolahnya memiliki kedekatan khusus, keduanya dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama. Selain itu perkembangan yang sangat pesat membuat Unusa menjadi salah satu jujukan universitas swasta.

“Ditambah fasilitas dan jurusan yang ada di kampus ini cukup banyak dan beragam yang membuat siswa dapat memilih jurusan di Unusa,” ucap Regina.

Tidak hanya kunjungan siswa SMA Progresif Bumi Shalawat juga kedatangan alumni yang saat ini menimba ilmu di Unusa. Adanya alumni ini menjadi motivasi tersendiri bagi siswa. “Mereka akan lebih bersemangat untuk belajar di Unusa,” ucap Regina.

Dalam kunjungan ini, salah satu siswa Ghaista Shazia mengaku senang dengan kunjungan ke Unusa. Fasilitas yang ada membuat dirinya tertarik dengan beberapa Prodi. “Jika berkesempatan saya akan berkuliah di Unusa,” ungkapnya. (sar/rud humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *